Tuesday 1 November 2016

Berbagi Bersama Song Joong Ki Indonesia



Halo Ki Aile! 


Berikut ini kami sampaikan laporan hasil kegiatan sosial yang telah dilaksanakan SJKID dalam rangka ulang tahun Song Joong Ki yang ke-32 (Korean age).
Acara sosial ini diadakan berdasarkan hasil voting Ki Aile seluruh Indonesia. Fans diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pengumpulan dana (fundraising) yang dibuka selama kurang lebih tiga pekan. Pelaksanaan acara dan penyerahan bantuan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2016.


 
Adapun bantuan diberikan untuk teman-teman kita yang berada di Perkampungan Sosial Pingit (PSP) Yogyakarta. Sesuai namanya, perkampungan sosial didirikan sebagai sarana tempat tinggal maupun tempat singgah bagi mereka yang membutuhkan, tanpa memandang status yang melekat pada diri seseorang. Semua diterima dan dibina demi mewujudkan kehidupan yang lebih layak dan lebih baik bagi mereka. Oleh karena itu, bukan hanya menyediakan fasilitas tempat singgah, para pengurus PSP juga menyediakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti kegiatan belajar dan berkarya. Tujuannya adalah supaya seluruh penghuni, baik anak-anak maupun orang dewasa, memiliki kemampuan baik secara akademis maupun keterampilan yang nantinya dapat mereka gunakan untuk memperbaiki kehidupan mereka; misalnya mencari pekerjaan. 

Sayang sekali para admin tidak dapat mengunjungi PSP karena waktu yang tidak memungkinkan. Akhirnya pada hari Minggu, 9 Oktober 2016, SJKID yang diwakili empat admin (Selvy, Putri, Rika, dan Yuri) mengunjungi kantor pengurus PSP, yaitu YSS-Kolsani yang berlokasi di Jalan Abubakar Ali No. 1 Yogyakarta. Para admin disambut pengurus PSP dan mengobrol sejenak sebelum menyerahkan bantuan.


Dana bantuan yang terkumpul digunakan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan PSP, yaitu berupa alat-alat tulis dan sarana belajar, serta tidak lupa bahan pangan (sembako) untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Setelah sedikit saling berbagi cerita, para admin menyerahkan bantuan dan diterima oleh Mas Win selaku perwakilan pengurus PSP. Sebelum berpamitan, para admin dan pengurus PSP kemudian menyampaikan kesan serta pesan satu sama lain. Acara selesai dan amanah dari Ki Aile pun telah disampaikan. 

Kami, SJKID, sekali lagi sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya project ini. Semoga tali kasih yang telah diberikan dapat berguna dan semoga semua yang telah kita lakukan ini dapat membawa kebahagiaan dan hal-hal positif bagi semua orang. Berbagi adalah hal yang sangat indah. Seperti indahnya hati Song Joong Ki yang mencintai kegiatan sosial dan kemunusiaan, kita juga harus sadar bahwa kebahagiaan selayaknya tidak untuk dinikmati sendirian, melainkan harus dinikmati bersama.


Love,
SJKID Admins

 

No comments:

Post a Comment