Wednesday 30 December 2015

[Project May 2015] Welcome Back, Song Joong Ki! From Indonesia



Halo, Ki Aile Indonesia! Maaf banget ya kami baru sempat memberi laporan perjalanan kontributor kami ke Korea dalam rangka menyambut Song Joong Ki selesai wamil bulan Mei lalu. Kami sangat beruntung memiliki kontributor-kontributor yang berkenan dengan senang hati membantu kegiatan-kegiatan di SJKID. Berikut ini merupakan cerita salah satu kontributor kami, Rika yang mewakil SJKID dan pastinya seluruh Ki Aile Indonesia untuk menyambut kedatangan Song Joong Ki pasca wajib militernya.
 Kami telah menyiapkan sebuah banner bertuliskan ‘Welcome back Song Joong Ki’ dengan harapan ia bisa melihat dan merasakan kehadiran Ki Aile Indonesia disana. Kami juga telah menyiapkan sebuah kenang-kenangan untuk Song Joong Ki, tak ketinggalan pula beberapa barang titipan Ki Aile Indonesia, semua sudah diberikan langsung ke tangan ayah dan ibu Song Joong Ki. Jadi, kalian nggak perlu khawatir, semua barang tersebut telah mendarat di tempat yang aman dan seharusnya. Hehe.
                Pada tanggal 26 Mei 2015 pukul 4 pagi waktu setempat, kontributor kami (selanjutnya dipanggil Rika) bersama satu temannya sampai di meeting point, yaitu Sport Complex Jamsil. Disana mereka berkumpul dengan Ki Aile negara lain dan berangkat menuju camp site menggunakan dua unit bus. Lama perjalanan adalah 3 jam. Jalan yang berliku-liku menyebabkan banyak Ki Aile pusing dan muntah. Akan tetapi, itu bukan halangan, karena mereka pasti ingat kalau tak lama lagi mereka akan bertemu Song Joong Ki. Kami yakin mereka semua pasti tetap bersemangat. 
Rombongan sampai di camp di daerah Gangwon-Do sekitar pukul 7:30 pagi waktu setempat lalu mengadakan briefing sebentar. Persiapan menyambut Song Joong Ki kemudian dieksekusi. Rika memasang banner kami di spot yang strategis, supaya banyak orang yang bisa melihat. Kala itu SBS TV dan beberapa stasiun TV lokal lainnya juga mengadakan wawancara dengan Ki Aile yang hadir. Benar-benar beruntung karena banner kami mendapat perhatian dari banyak orang dan muncul di beberapa news flash yang dirilis oleh media outlet Korea. Sekalian promosiin Indonesia lah, biar Song Joong Ki tahu kalau Indonesia juga sangat sayang dan peduli padanya, sampai dibelain dateng segala. Hehe. Semoga Indonesia makin dikenal ya dan Song Joong Ki bisa berkunjung kesini suatu hari. Kami butuh dukungan kalian semua ya, kita harus berjuang sama-sama.
 Berikut ini banner kami yang masuk dalam footage TV Daily dan K-Star.
[TV Daily]

[K-star]

Oke, sekarang kembali ke cerita awal. Tepat pukul 8 waktu setempat, akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Siluet Song Joong Ki mulai nampak dari kejauhan, semakin lama semakin dekat dan akhirnya senyuman menghampiri wajah para Ki Aile yang telah menunggu. Paid off! Setelah memberi salam, Song Joong Ki melakukan wawancara singkat. Aura seorang pria yang baru saja selesai wamil memang beda. Senyum tak pernah pudar dari wajah Ki Aile yang hadir disana.
Setelah press conference selesai, Song Joong Ki dan para Ki Aile melakukan fan meeting sederhana. Ki Aile membawakan kue sebagai surprise dan itu benar-benar membuat Song Joong Ki terharu. Ia sempat balik badan dan mengusap air matanya. Iya, airmata bahagia pastinya. Setelah itu, ada sedikit sesi ngobrol-ngobrol dan disitulah Ki Aile juga mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Tentu saja Rika tidak mengabaikan kesempatan ini. Kapan lagi coba? “Oppa please come to Indonesia for a fan meeting.” Lucunya, setelah itu Ki Aile lain mulai meneriakkan negara/daerahnya masing-masing, “Beijing, Japan, Thailand,....” Wah nyeplos satu nyeplos semua nih. Hehe. Song Joong Ki menjawab semua pertanyaan dengan ramah, dan pastinya dengan suaranya yang hangat itu. Suasananya benar-benar sangat menyenangkan.
Ada satu hal lagi yang kontributor kami lakukan. Kali ini sampai membuat semua orang termasuk bodyguard dan manager menatap ke arahnya. Ceritanya, ada moment dimana semua sedang dalam posisi silent. Nah, Rika dengan lantangnya berteriak “terima kasih!” hingga menarik perhatian semua orang. Song Joong Ki yang tidak mengerti (belum mengerti, oke nanti kita ajarin yah ^^), merespon dengan “aaah..” dipadukan dengan raut wajah yang clueless. Kemudian, teman Rika mengatakan “kamsahamnida”. Barulah akhirnya Song Joong Ki mengerti dan menjawab balik “kamsahamnida” sambil membungkuk.
Saatnya foto bareng sambil berdesak-desakkan. Semua fans bersalaman dengan Song Joong Ki dan Rika kembali mengambil kesempatan ini untuk ‘membujuk’ Song Joong Ki untuk datang ke Indonesia. Namanya juga usaha, kalau ada kesempatan, walau sekecil apapun harus diambil. Betul? Semoga tercapai ya keinginan kita semua untuk fan meeting. Semua Ki Aile mendapatkan snack dari panitia Ki Aile Korea dan gift dari orang tua Song Joong Ki. Kedua orang tua Song Joong Ki juga hadir menjemput anak keduanya itu. Akan tetapi maaf kami tidak bisa posting foto mereka karena alasan privasi. Maaf ya. So, gift dari SJKID yang berupa pigura dan juga rekaman DVD dari Ki Aile Indonesia diberikan langsung kepada ayah dan ibu Song Joong Ki. Takutnya kalau dititipin lewat siapa gitu ntar nggak nyampe. Kedua orang tua Song Joong Ki kaget juga lho ada fans yang jauh-jauh datang dari Indonesia. Ya eommoni abeoji bantuin bujuk oppa dong? Biar dateng ke Indonesia. Hehe.
Overall, perjalanan kontributor kami sangat menyenangkan dan membawa nama Indonesia. Semoga dengan project ini Indonesia semakin dikenal dan Song Joong Ki dapat mempertimbangkan Indonesia sebagai salah satu destinasinya jika mengadakan fan meeting.
Seluruh admin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:
1. Kontributor Rika dan Rini. Terima kasih kontribusinya yang luar biasa ini.
2. Ki Aile Korea dan Ki Aile negara lainnya. Semoga kita semua bisa terus berteman baik.
3. Panitia, manager, dan orang tua Song Joong Ki yang sudah memberikan kesempatan bertemu Song Joong Ki.
4. Berbagai media outlet yang sudah meliput dan memasukkan gambar banner SJKID ke dalam news footage nya.
5. Seluruh Ki Aile Indonesia yang telah berpartisipasi dalam pemberian gift untuk Song Joong Ki, serta memberikan dukungan semangat bagi kami sehingga project ini dapat terlaksana dengan baik.
P.S. Semua foto yang berwatermark Kyukibi dan @SongJoongKi_ID merupakan dokumentasi asli milik kontributor. 

1 comment:

  1. Wooaaaaa....
    Cool.....
    Pasti pengalaman jemput 중기 오빠 bakal jadi pengalaman tak terlupakan....
    Mudah2nya Joong Ki oppa terbujuk dan bener2 mempertimbangkan Indonesia untuk masuk ke daftar negara dalam Fanmeeting....

    Btw, salam kenal yaa adminnim.... ^^V

    ReplyDelete